Friday, March 17, 2017

Technik Dacriografi ternyata masih di pakai

Dacryocystography melibatkan radiographic visualisasi dari lacrimal sacs terkait struktur dan setelah injeksi dari kontras media.
Indikasi
Untuk menentukan patency dari sistem drainase lacrimal
Prosedur
Jelaskan prosedur untuk orang-orang yang sabar dan memperoleh persetujuan
Cuci tangan
Pakai sarung tangan
Sabar di tempat posisi supine
Pohon yang ditumpahkan ke anestesi topikal palpebral apertures dari kedua matanya.
Control film diambil setelah endotrakeal dari bawah dengan bboth punctum portex cannulae intravena, ukuran 27 g
Menyuntikkan 1-2 ml dari lipiodol ke keduanya lacrimal systems
Mengambil serangkaian macroradiographs
Sabar di tempat posisi lurus selama 5 menit
Mengambil jalan puncak radiograph
Suntik ke canaliculus dibuat dengan polietilena kateter, yang memfasilitasi prosedur dan tampaknya untuk menghindari kerusakan pada sistem lacrimal. Kontras media adalah fluoroscopic disuntik di bawah kontrol. Air-larut material yang digunakan dan diamati dengan fluoroscope. Setiap kali diperlukan atau ditunjukkan, gambar diambil.
Monografi yang sebagian besar adalah serangkaian dacryocystograms, yang dilengkapi dengan baik hitam-putih sketsa menjelaskan fitur utama dari foto. Setelah banyak contoh dacryocystograms normal, berbagai orang, anomali congenital trauma, dan perubahan yang dibahas dan ilustrasi.
Ini adalah sebuah kitab yang paling berguna bagi siapa pun yang menggunakan dacryocystography untuk evaluasi pathologic perubahan dalam sistem ekskresi lacrimal. Banyak dokter mata akan objek yang suntik dari bahan ini tidak

Beberapa Teknik yang telah digunakan untuk gambar yang nasolacrimal, menyediakan sistem fungsional (dacryoscintigraphy) atau morphologic (dacryocystography, CT Dacryocystography [Ctd]) informasi. Menggunakan Gadopentetate Dimeglumine-diluted solusi disuntikkan ke lacrimal canaliculus atau ditanamkan ke dalam conjunctival sac, kami dibandingkan sensitivitas mr dacryocystography (MRD) dengan ct.



Artikel Terkait

Technik Dacriografi ternyata masih di pakai
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email